Nomor Telepon Awalan 0815 Kartu Apa? Operator Mana?

Nomor Telepon Awalan 0815 Kartu Apa? Operator Mana?

Nomor Telepon Awalan 0815 Kartu Apa? Operator Mana?

Hi! Pernah nggak sih dapet telepon atau SMS dari nomor yang awalannya 0815 dan bingung itu nomor kartu apa? Operator mana? Nah, kali ini kita bakal kupas tuntas soal nomor telepon awalan 0815. Jadi, gak perlu bingung lagi deh! Yuk, langsung cekidot.


Nomor Telepon Awalan 0815 Kartu Apa? Operator Mana?

Pertanyaan paling sering muncul ketika kita lihat nomor 0815 adalah “Nomor ini kartu apa, sih?”. Jawabannya adalah, nomor telepon dengan awalan 0815 itu miliknya operator Indosat Ooredoo. Jadi, kalau kamu dapet panggilan atau pesan dari nomor ini, kemungkinan besar itu dari pelanggan Indosat Ooredoo.

Nomor 0815 Kartu Apa?

Yup, bener banget, nomor 0815 itu adalah nomor kartu dari Indosat Ooredoo. Operator yang satu ini udah lama banget ada di Indonesia dan punya banyak banget pelanggan. Indosat Ooredoo dikenal dengan beberapa produknya kayak IM3 dan Mentari. Jadi, kalau kamu nemu nomor dengan awalan 0815, udah pasti itu dari salah satu produk Indosat Ooredoo.

0815 Operator Apa?

Sekali lagi, buat yang masih penasaran, 0815 itu nomor dari operator Indosat Ooredoo. Operator ini punya jaringan yang cukup luas di Indonesia, jadi nggak heran kalau kamu sering nemu nomor dengan awalan 0815 ini.

0815 Nomor Operator Apa?

Gak jauh beda dengan pertanyaan sebelumnya, 0815 itu nomor dari operator Indosat Ooredoo. Jadi, kalau kamu dapet panggilan dari nomor ini, udah pasti itu dari pengguna Indosat.

0815 Kartu Apa?

Udah jelas kan sekarang? 0815 itu nomor dari kartu Indosat Ooredoo. Bisa jadi itu IM3 atau Mentari. Keduanya adalah produk unggulan dari Indosat yang udah punya banyak pengguna di seluruh Indonesia.

0815 Nomor Apa?

Nah, buat yang penasaran, nomor 0815 itu bisa dibilang nomor lama dari Indosat. Banyak orang yang udah lama pake nomor ini karena dulu memang banyak yang pake Indosat sebagai provider utama. Jadi, nomor ini udah cukup dikenal dan banyak digunakan.

Dari Nomor Tersebut Kira-kira Nomor Wilayah Kota Mana Saja?

Ini dia yang menarik! Nomor telepon dengan awalan 0815 ini punya kode-kode tertentu yang bisa ngasih tau kamu dari daerah mana nomor tersebut. Yuk, kita cek daftar kode area buat nomor 0815 ini:


Kode Area Daerah untuk Kartu IM3 dan Indosat

Buat kamu yang pengen tau dari daerah mana orang yang ngubungin kamu pake nomor Indosat atau IM3, berikut ini daftar kode daerah untuk nomor 0815:

  • 08150 : Jakarta
  • 0815022 : Bandung
  • 0815024 : Surabaya
  • 081506 : Medan
  • 081507 : Palembang
  • 08151 : Jakarta
  • 081520 : Balikpapan
  • 0815205 : Samarinda
  • 0815207 : Samarinda
  • 0815208 : Bontang
  • 0815209 : Samarinda
  • 081521 : Banjarmasin
  • 0815217 : Tabalong
  • 08152175 : Banjarmasin
  • 08152176 : Banjarmasin
  • 08152177 : Banjarmasin
  • 0815218 : Banjarmasin
  • 0815219 : Banjarmasin
  • 08152193 : Tanjung Tabalong
  • 081522 : Pontianak
  • 0815225 : Pontianak
  • 0815227 : Singkawang
  • 0815228 : Ketapang
  • 0815229 : Sambas
  • 081523 : Manado
  • 0815239 : Gorontalo
  • 081524 : Makassar
  • 0815246 : Kendari
  • 08152460 : Kolaka
  • 08152461 : Kolaka
  • 085152464 : Soroako
  • 08152465 : Soroako
  • 08152467 : Parepare
  • 08152468 : Parepare
  • 0815247 : Kendari
  • 0814248 : Kendari
  • 0815249 : Makassar
  • 0815257 : Parepare
  • 08152575 : Palu
  • 08152576 : Palu
  • 08152577 : Palu
  • 08152578 : Palu
  • 08152579 : Palu
  • 08152590 : Rantepao
  • 08152592 : Rantepao
  • 08152594 : Donggala
  • 081526 : Ambon
  • 08152680 : Manado
  • 08152681 : Bitung
  • 0815270 : Jayapura
  • 08152710 : Jayapura
  • 08152711 : Jayapura
  • 08152712 : Jayapura
  • 08152730 : Sorong
  • 0815274 : Timika
  • 0815275 : Timika
  • 0815276 : Timika
  • 0815278 : Ternate
  • 0815279 : Timika
  • 0815285 : Palangkaraya
  • 0815886 : Banjarmasin
  • 081530 : Medan
  • 081531 : Medan

Gimana, gaes? Sekarang udah nggak bingung lagi kan kalau dapet telepon dari nomor 0815? Udah tau itu nomor dari operator Indosat Ooredoo, dan udah bisa tau juga dari daerah mana asalnya. Jadi, kalau ada yang tanya “0815 itu nomor kartu apa?”, kamu udah bisa jawab dengan yakin.

Terus, kenapa sih penting banget tau nomor awalan gini? Selain buat tau operator dan daerah asal, ini juga bisa jadi cara buat ngecek apakah nomor tersebut legit atau bukan. Kadang ada juga yang pake nomor palsu buat hal-hal yang gak baik. Jadi, dengan tau informasi ini, kamu bisa lebih waspada.

Sekian dulu artikel kali ini. Jangan lupa share ke temen-temenmu biar mereka juga gak bingung lagi soal nomor 0815 ini. Stay tuned terus di JawaraCloud.net buat info-info menarik lainnya. Sampai jumpa di artikel berikutnya, gaes!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *